Perjalanan ke Gunung Salak Aceh yang sangat seru bersama teman-teman di tahun 2024

in STEEM FOR BETTERLIFE8 hours ago

Salam hormat buat semua rekan yang sudah singgah di sini. Saya kembali lagi untuk berbagi cerita terbaru tentang perjalanan liburan ke gunung Salak.

1000010133.jpgPerjalanan menuju Gunung Salak Aceh

Kali ini adalah momen yang paling seru, kepergian kami tidaklah ramai hanya dengan jumlah 3 anggota tapi kenangan indah terukir dalam setiap roda kendaraan yang berputar menaikan pergunungan panjang. Setiap tujuan dan langkah kaki sudah memiliki rencana lebih awal tentang bagaimana perjalanan yang akan di lakukan. Namun hari ini sedikit panas di mana gerbang cahaya matahari terbuka lebar tanpa di halangi awannya. Perjalanan di mulai sejak jam 15:00 sore di mana di titik pertemuan telah tiba rekan-rekan. Awalnya hanya rencana biasa yang saya ajak pada rekan @walictd sekaligus sahabat yang kerap, setelah ia menerima ajakanku rasanya masih kurang dan tidak mungkin kami akan menercang ke sana. Lalu keputusan dariku untuk mengajak Waliyul sekaligus rekan di tempat pengajian yang sudah biasa dengan kami di sana.

Cerita tentang waliyul juga sempat menghabiskan waktu setengah jam dalam perkumpulannya ke sini, maklum karena ia tidak hanya bersiap-siap diri sendiri tapi juga berkunjung ke rumah Rifal untuk mengajak Rifal ikut serta dalam liburan kali ini. Rumah rifal membawa rintangan waktu dalam perjalanan waliyul ke sana sehingga kami juga yang lelah menunggu di tempat perkumpulan atau tepatnya rumah rekan @walictd. Sayangnya Rifal tak bisa datang baru saja terbuka mata di tempat tidur dengan keadaan badan yang lemas. Informasi tersebut kami temukan pada waliyul saat ia tiba di tempat titik kumpul. Dan tak lama kemudian kami dengan jumlah tiga anggota langsung berangkat menempuh ke gunung salak Aceh.

1000010161.jpgBersama rekan @walictd dan @waliyul

Cuaca sinar matahari masih saja terpancar dengan kecerahannya yang luar biasa, namun saat perjalanan telah memasuki kecamatan sawang mulai dari situlah udara panas memudar hingga perjalanan terus berlanjut pada tujuan. Setelah melewati berbagai bukit yang tinggi akhirnya aroma pergunungan yang hijau dan rimbun mulai tampak serta Pemandangan-pemandangan indah yang luar biasa. Suasana sujuk pun menyelimuti kulit sejak kami memasuki area pergunungan, sinar matahari yang dulunya cerah kini telah di selimuti awan karena suasana mulai sore.

Ada satu tempat yang menjadi persinggahan kami di momen liburan kali ini yang terletak di puncak gunung Salak Aceh. Ini juga menjadi luang istirahat dan menikmati udara sambil menyaksikan riuhan burung di dalam hutan-hutan yang rinbun melalui restoran tersebut atau wisata. Wasata alam lestari adalah tempat persinggahan kami kali ini yang di miliki oleh Bang Pon sekaligus saudara kami di sana. Telah lama beliau mengambil jalur sedemikian untuk mencerahkan masa depannya di dalam era pergunungan di mana menjadi tempat orang-orang berwisata. Kami menikmati beberapa makanan di sini seperti pop mie, kopi dan kue-kue lainnya yang mengharumkan kebersamaan di titik yang telah di tujukan.
1000010159.jpgMenu yang kami nikmati

1000010738.jpgBersama rekan @walictd

Setelah sekian waktu di sini suasana pun hendak sore, kami teringat kewajiban ashar belum terlaksanakan padahal jam sudah berada di pukul 17:00 sore. Rasanya momen kebersamaan telah di lewat dengan bahagia bahkan di sini kami telah menghabiskan waktu lebih satu jam. Kami pun berangkat pulang setelah berpamitan dengan Cek Pon. Beberapa lembaran foto telah menjadi saksi dalam perjalanan kali ini dan kenangannya yang saya posting di sini.

Akhir cerita kami pun memutuskan pulang. Dua sepeda motor melaju turun gunung dengan kecepatan yang konstan. Kami sempat singgah lagi di sebuah masjid desa Krueng Raya untuk menunaikan sholat ashar dulu.
1000010737.jpgSepotret fota dalam perjalanan pulang yang tampak kendaraan Waliyul di depannya

Habis sholat perjalanan di lanjutkan kembali ke arah pulang. Kendaraan berlaju lebih cepat karena target kami untuk sampai sebelum magrib untuk bersiap-siap menghadiri acara Maulid malam ini di Masjid.

Mungkin itulah tulisan yang dapat saya bagikan untuk kesempatan kali ini. Terimakasih banyak kepada rekan semua yang telah hadir di sini. Salam @cymolan

Sort:

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Perjalanan selalu akan seru bersama rekan rekan terbaik ya pak @cymolan ...
Salam kenal 🙏

4 hours ago

Benar buk Syidah
Terimakasih sudah berkunjung di posting saya